Komsos Bersama Lurah, Babinsa Bahas Kamtibmas dan Kebersihan 

Komsos Bersama Lurah, Babinsa Bahas Kamtibmas dan Kebersihan 

CELOTEHRIAU--Babinsa Koramil.03 Kota Kodim 0301 Pekanbaru  Sertu Edy Priyanto melaksanakan komunikasi sosial dengan  Lurah Kota Tinggi Adevisa, SH dan stafnya di Kantor kelurahan Kota Tinggi di jalan Gatot Subroto, Rabu (23/2/2022).

Dalam komsosnya, bersama Sertu Edy Priyanto membahas tentang  keamanan dan ketertiban yang berkembang di wilayah serta kebersihan lingkungan.

"Komunikasi Sosial (Komsos) dan koordinasi dengan instansi terkait tentang menjaga kondusifitas lingkungan adalah salahsatu tupoksi Babinsa dalam rangkan Pembinaan Teritorial (Binter)," kata Sertu Edy 

Kata Edy, komsos, merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas, dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli serta meningkatkan kepekaan dan daya tangkal masyarakat terhadap masalah keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

"Hal-hal seperti inilah yang secara terus menerus  kembali diingatkan oleh Babinsa kepada para pemangku jabatan dan masyarakat diwilayah tugasnya," sebut Edy.

Sebagaimana diketahui, terang Edy , komsos selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Disisi lain, Lurah Adevisar SH mengaku senang dan mengapresiasi Babinsa yang secara kontinu memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat diwilayah tugasnya.

"Semoga sinegritas ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.Selaku lurah saya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya untuk menciptakan kelurahan Kota Tinggi aman dan nyaman," tukasnya 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index